Photo: Gilamotor/Ilham
0
593

Tengok Fasilitas Sekolah KTSM Honda di Jawa Barat

GILAMOTOR.com – Salah satu program pemberdayaan masyarakat dari PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku Main Dealer motor Honda di Jawa Barat adalah Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Dan saat ini, KTSM Honda telah menjangkau 81 sekolah di seluruh Jawa Barat dan terus bertambah setiap tahunnya. Salah satu sekolah yang menganut KTSM Honda adalah SMKN 11 Garut di desa Cisewu.

“Melalui KTSM Honda, para siswa sekolah diberikan bahan materi seputar pengetahuan mesin Honda. Selain itu, kami juga memberikan unit motor sebagai bahan praktek para siswa,” jelas Lerri Gunawan, GM Marketing & Sales DAM.

Menurutnya, manfaat yang diberikan KTSM Honda bukan hanya berguna bagi kalangan sekolah, tetapi juga bagi masyarakat sekitar. Karena dengan KTSM Honda, sekolah juga bisa menyediakan layanan bengkel gratis bagi pengguna motor Honda di sekitar sekolah.

“Seperti di SMKN 11 Garut ini. AHASS Paling dekat berjarak 50 km. Selain jaraknya terlalu jauh, butuh waktu lebih dari satu jam untuk menuju bengkel resmi. Tapi dengan adanya KTSM, urusan servis ringan Honda lebih mudah. Kualitas pengerjaan siswa juga diawasi langsung oleh mekanik AHASS,” pungkasnya.