Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1354

Yamaha NMax, Hadiah Spesial untuk Indonesia

GILAMOTOR.com – Indonesia kembali diberi kepercayaan memproduksi produk global Yamaha. Kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditunjuk sebagai basis produksi Yamaha NMax.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan dimana NMax menjadi produk kedua yang digarap Yamaha Indonesia untuk dunia setelah YZF-R25.

“Motor dari Max Series ini sangat membanggakan karena diproduksi Yamaha Indonesia dan menjadi hadiaj dari Yamaha Jepang yang memasuki usia ke 60 tahun, Yutaka Terada, Marketing Director YIMM, setelah membuka selubung Yamaha NMax di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015).

Selain itu, Terada San juga mengatakan skutik premium produksi Pulo Gadung, Jakarta Timur ini punya keunggulan dengan spesifikasi yang dimilikinya.

“Baby T-Max ini bobotnya ringan, posisi berkendara ergonomis dan membuat NMax lincah dikendarai,” lanjutnya.

Pengapikasian teknologi VVA (variable vave actuation) juga disebutnya menjanjikan torsi dan tenaga maksimal di semua putaran mesin,” jelasnya.

Apalagi, VVA itu juga disandingkan dengan teknologi Blue Core yang sudah dicanangkan sebagai basis semua mesin Yamaha untuk ke depannya,” lanjut Terada.

Kedua teknologi baru (Blue Core dan VVA) ini akan memberi keuntungan ganda, utamanya soal performa dan efisiensi BBM.

Wajar jika mereka mengklaim mesin satu silinder SOHC 4 valve fuel injection milik Yamaha NMax sanggup mengeluarkan tenaga 11,1 kW(8.000 rpm) dan torsi 14,4 Nm di 6.000 rpm. Penambahannya adalah perangkat rem ABS dan rem cakram (depan dan belakang).

Nah, selain spesial karena Indonesia menjadi produsen NMax, harga jualnya untuk pasar Indonesia juga menggoda lho bro en sis. “Harganya spesial Rp 27,4 juta saja,” ujar Terada. Tuh, siapa yang berminat?