Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1181

Yamaha NMax Sudah Dikirim, Huntingnya ke Flagship Shop Bro en Sis

GILAMOTOR.com – Konsumen yang kepingin punya Yamaha NMax nggak perlu khawatir karena Yamaha Indonesia sudah melakukan pengiriman ke jaringan penjualannya. Cuma, unitnya baru bisa ditemui di flagship shop bro en sis.

Hal ini disampaikan Mohammad Masykur, Asistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ketika peluncuran Yamaha NMax di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (10/2/2015).

“Untuk sementara ada di flagship shop seperti penjualan R-Series. Pengiriman juga sedang berlangsung,” buka Masykur.

Namun, jumlah unit skutik premium yang merupakan produk global Yamaha buatan Indonesia ini masih terbatas. Melihat kapasitas produksinya yang 12 ribu unit per tahun (klaim YIMM), artinya mereka hanya bisa menyebar 1.000 unit tiap bulannya.

“Di Indonesia ada sekitar 1.000 R-Shop. Jadi, jadi jatah masing-masing masih terbatas sekitar 5-15 unit NMax saja,” lanjut Masykur. Wah, nggak kedikitan tuh pak?

Maklum, skutik berjuluk Ultimate Sports Matic ini telah dibekali mesin SOHC satu siinder 4 valve berteknologi Blue Core. Dengan kapasitas mesin 155cc dan fitur VVA (variabe valves actuation), NMax sanggup mengeluarkan tenaga hingga 11,1 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Klaimnya, sokongan tersebut nggak cuma membuat NMax berteaga tetapi juga irit BBM. Apalagi, dengan adanya perangkat rem ABS independen (depan dan belakang) yang katanya perdana diaplikasi di skutik untuk kawasan ASEAN. Ditambah harganya yang cukup miring yakni Rp 27,4 juta (OTR Jakarta).

Mungkin nggak nantinya jumlah permintaan membangkak? Pihak YIMM juga menyadari jumlah itu nggak terlalu banyak. “Harusnya ditambah lagi ya,” sahut Masykur sembari tersenyum.