Photo : MCN
1
3858

Yamaha VMax Cafe Racer, Tonjolkan Sisi Lain Otot Sang Cruiser

GILAMOTOR.com – Penyambutan 30 tahun keberadaan Yamaha VMax di dunia, ditandai dengan perilisan Yamaha VMax Carbon. Terkesan biasa? Coba lihat gubahan berikut ini.

Yamaha Motor Europe memesan khusus sebuah edisi VMax ke satu rumah modifikasi, JVB-moto. Tampangnya pun kini tak lagi segagah cruiser, melainkan agresif untuk dipacu dengan riding style ala pebalap.

Rumah modifikasi asal Jerman ini mengedepankan tema cafe racer yang identik dengan motor balap lawas. Bagian utama yang dirombak adalah belakang motor karena para builder membuat subframe dari bahan aluminium yang disandingkan dengan pemasangan buntut dari carbon fiber.

Untuk mengingat kembali memori kehadiran VMax, JVB-moto sengaja melabur air intake VMax seperti edisi pertamanya yang lahir 1985 silam.

Hal mencolok yang membedakannya dengan versi pabrikan adalah penggunaan setang jepit. Ini membuat penunggang VMax lebih menunduk ketika memacunya dengan kecepatan tinggi.

Shun Miyazawa, Product Manager Yamaha Motor Europe mengatakan sengaja memberikan tampilan berbeda untuk kiprah VMax. Meski tampil minimalis, VMax cafe racer ini justru menegaskan buasnya mesin V4 sebagai modal utamanya.

1 COMMENT