Photo : Gilamotor.com/Ary
0
4738

Agi Agassi, Promotor Muda Kejurnas Motocross

GILAMOTOR.com – Selain berprofesi sebagai crosser, Agi Agassi juga dikenal sebagai seorang pebisnis muda. Setelah membuka toko dan sekolah motocross, Agi juga tengah menggeluti dunia baru sebagai promotor event.

“Setelah tidak dipegang promotor, tidak ada ada event yang sesuai standar,” buka Agi saat ditemui saat gelaran perdana kejuaraan nasional (kejurnas) motocross di Sirkuit Cibinong, Jawa Barat, Minggu (29/3/2015).

Menurut juara nasional 2014 itu ada beberapa faktor yang dibutuhkan untuk menggelar ajang balap. “Paling utama adalah sirkuit. Menurut saya ini (Sirkuit Cibinong) sudah cukup untuk standar,” ujar Agi.

Promotor A2C (Agi Agassi Concept) itu juga menyebut sirkuit sepanjang 1,3 km yang dijadikan lokasi kejurnas motocross pertama ini sangat variatif.

Agi-Agassi-Promotor-Kejurnas-Motocross-Pertama-Cibinong-2
Tidak hanya trek yang rumit, lintasan di sana juga didesain atraktif agar penonton bisa melihat para crosser beraksi di ramp yang tinggi. “Tentu saja tetap memperhatikan keamanannya,” lanjut crosser dari Pertamax Racing Husqvarna Indonesia itu.

Agi mengatakan, gelaran yang dibuatnya atas dukungan utama Husqvarna terbilang sukses meski menyita tenaga dan pikirannya.

“Ada kebanggaan sendiri karena bisa bikin event nasional dan sukses dengan adanya sekitar 160 peserta dari 12 kelas,” papar crosser yang turun di kelas MX2 tersebut.

Lelah fisik dan otaknya pun terbayar saat dia juga turun di kejurnas pertama. Agi mampu meraih 44 poin dari kombinasi balap moto1 dan moto2.

Selanjutnya, Agi dan A2C punya niatan menggelar beberapa event balap garuk tanah. “Nanti akan ada satu seri kejurda (kejuaraan daerah) Jawa Barat, grasstrack dan enduro,” lanjut pemilik Agi Agassi Concept Store ini.