Photo : Gilamotor.com
0
1267

Andi Gilang dan Rider Honda Isi Podium Utama IRS Super Sport 600

GILAMOTOR.com – Absennya H.A Yudhistira di race 2 Indospeed Race Series (IRS) Super Sport 600, Minggu (15/3/2015), memberi angin segar para rivalnya. Di perhelatan kedua tadi, tiga rider Honda sukses mengisi podium utama.

Sejatinya, podium utama di IRS seri pertama bisa disapu bersih oleh Yudhistira. Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech itu sukses meraih podium pertama pada gelaran race I, Sabtu (14/3/2015).

Namun, agenda latihan yang telah ditetapkan Kawasaki Jepang di sirkuit Suzuka, Jepang, membuatnya tidak bisa turun hari ini. Kondisi ini lantas membuka kesempatan kepada pebalap lain seperti Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan M Fadly untuk memperebutkan tempat utama.

Dihari kedua ini, Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) bersaing ketat dengan mantan pebalap Yamaha rekrutan Astra Motor Racing Team, Sudharmono. Akan tetapi, pemuda yang juga berlaga di ajang Asia Talent Cup 2015 itu mempu menyudahi perlawanan seniornya.

Andi Gilang pun berhasil finish terdepan. Ini memperbaiki penampilannya setelah di race 1 dirinya mampu finish kedua.

”Saya sangat senang dengan hasil di seri perdana. Ini bisa jadi pelecut semangat saya untuk ke depan,” ucap Andi Gilang.

Sementara itu, Sudharmono cukup puas ada ditempat kedua setelah di race 1 dia gagal finish. Podium utama, IRS kelas Super Sport 600 dilengkapi seluruh pebalap Honda setelah M Fadly berhasil mengamankan podium ketiga.

Hasil race 2 IRS Super Sport 600 :

1. Andi Farid Izdihar (Astra Honda Racing Team).
2. Sudharmono (Astra Motor Racing Team).
3. M Fadly (Astra Honda Racing Team).