Photo : Audi
0
1218

Audi Supersport 10R, Dibangun dari Basis Ducati Panigale

GILAMOTOR.com – Perusahaan mobil asal Jerman, Audi pernah mengungkap akan menelurkan sebuah motor. Produk yang bergenre motor sport itu ternyata dianut dari salah kuda besi asal Italia, Ducati Panigale.

Sejak diakuisisi oleh Audi, jelas sekali bahwa andil brand berlambang cincin terikat itu sangat besar di dalam Ducati. Tentu saja akan menjadi hal yang mudah jika Audi meminta Ducati untuk menggarap sebuah motor untuk mereka.

Hal tersebut bermula ketika Audi mengumumkan sebuah motor konsepnya dengan pembangkit tenaga listrik. Namun, sosok render berikut membantah rumor tersebut.

Dari penampilannya, Audi Supersport 10R disebut menggunakan basis dari salah satu varian terlaris, Ducati Panigale.

Termasuk pula penggunaan mesin Desmodromic 850cc L-Twin yang telah dilengkapi pula dengan dual clutch dan perangkat berbahan karbon ringan.

Desain 10R tampak sangat berkelas dan agresif. Ciri khas Audi dengan desain menajam, terlihat di sekujur tubuhnya. Pun begitu dengan usungan headlamp dan lampu belakang LED.

Sosok motor kolaborasi Audi dan Ducati juga tampak pada aplikasi part yang memperkuat kesannya sebagai motor balap jalanan. Akankah jadi kenyataan?