Photo: Yamaha
0
657

Intip Tampang Yamaha Sport Retro XV950 Racer

GILAMOTOR.com – Pekan lalu, Yamaha baru saja merilis versi ‘Racer’ dari motor sport bertampang retro mereka XV950. Dari tampilannya, motor bergenre cafe racer ini terlihat keren dengan berbagai aksesoris tambahan.

Sebut saja aplikasi setang jepit dan piranti bodi yang menonjolkan kesan café racer nan kental. Lalu, tinggi jok yang kini mencapai 765mm, atau 75mm lebih tinggi dari XV950 standar dan XV950R, membantu posisi duduk rider yang lebih ergonomis.

Kemudian, Yamaha juga menyematkan panel cover baru yang pas dipadu steel fender belakang. Serta aplikasi switchgear, tuas rem dan kopling, juga posisi indikator baru di bagian bawah segitiga.

Tak lupa, bagian suspensi dikembangkan lebih spesifik pada XV950 Racer untuk mendapatkan jarak travel yang lebih baik dari model standar.

Bukan hanya itu, Yamaha juga merilis aksesoris tambahan bagi pengguna XV950 Racer yang belum puas model ‘standar’ nya. Seperti knalpot Akrapovic, filter udara dan tuas billet, hingga piranti gaya dari Rizoma.

Sayangnya untuk mesin XV950 Racer, pabrikan asal Jepang ini masih setia dengan bongkahan 942cc pendingin udara V-twin bertenaga 52 hp dan torsi 58.5ft.lb.

Rencananya, XV950 Racer hanya akan disediakan dalam model dengan rem ABS. Pilihan warnanya abu-abu atau biru dan akan tersedia di pasar Eropa pada Mei nanti.