Photo: Volt
0
740

Begini Tampilan Motor Listrik Sport Asal Irlandia, Volt 220

GILAMOTOR.com – Nama Volt Motorcycles mungkin masih asing di telinga Anda sebagai pecinta dunia roda. Maklum saja, produsen motor listrik asal Irlandia ini memang baru terjun ke pasar lewat ajang Carole Nash Irish Motorbike and Scooter Show di RDS, Dublin, Irlandia pekan ini.

Tapi jangan salah, meski belum lama bermain namun Volt Motorcycles kini punya andalan anyar di kelas sport bike elektrik, Volt 220.

Tengok saja tampilan sangarnya dengan balutan fairing dan sepasang headlamp LED. Sepintas malah mirip Ninja 250 FI. Tentu dengan sederet perbedaan, seperti suspensi depan up side down dan mesin bensin yang berganti motor listrik.

Sayangnya, jika Anda berharap motor bertampang sangar ini punya performa sport bike listrik sekelas Brammo atau Zero, maka dijamin akan kecewa.

Sebab, seperti dilansir Autoevolution, Volt 220 hanya dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan top speed hingga 100 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 120 km sekali pengecasan penuh. Ini setara kemampuan skutik lokal di Indonesia.

“Motor ini dirancang untuk rider yang membutuhkan kendaraan sehari-hari yang hemat biaya, karena biaya penggunaannya kurang dari 225 USD (Rp 2,9 juta) pertahun. Keuntungan lainnya, motor ini tidak butuh ganti oli ataupun servis berkala seperti motor bermesin bensin,” papar CEO Volt Motorcycle, Colin Darby.