Photo : HRC
0
743

Belum Maksimal, Marquez Akui Menahan Diri Lantaran Trek Licin

GILAMOTOR.com – Marc Marquez mengaku belum maksimal saat menjalani tes MotoGP Qatar, Sabtu Malam (15/3/2015). Dihari pertama, pebalap Honda ini hanya berada di urutan ketiga.

Pencapaian yang dibuat juara dunia MotoGP itu memang masih kalah cepat dari dua rider Ducati. Kondisi lintasan di malam hari yang licin membuatnya menahan diri untuk memacu RC213V lebih kencang.

Di Qatar, anda harus selalu berhati-hati pada hari pembuka karena trek licin dari biasanya. Tapi, hari ini cukup baik,” kata Marquez usai menjalani tes hari pertama. Apalagi dirinya dan tim factory I (Honda dan Yamaha) tidak dibekali ban soft.

Pemakaian ban soft oleh tim Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso diyakini menjadi penunjang mereka di lintasan. Pasokan ban jenis itu tentu sangat menguntungkan bagi tim factory II (Ducati, Suzuki dan Aprilia) dan satelit.

Marquez juga mengatakan hari pertama itu dimanfaatkan mereka untuk melakukan setingan kecil seperti transmisi dan rem. “Nanti kita berharap bisa melakukan peningkatan lagi. Ada dua hari ke depan untuk fokus lebih banyak pada set-up motor,” tutupnya.