Photo: Istimewa
3
651

Benarkah Pelantikan Anggota Baru KaFC Seram dan Keras?

GILAMOTOR.com – Dalam rangka pengkaderisasian anggotanya, Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta untuk kesekian kalinya melaksanakan kegiatan pelantikan anggota baru dengan memberikan pembekalan yang nantinya berguna untuk anggota tersebut.

Kegiatan pelantikan anggota baru ini dilaksanakan pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2015 di Pantai Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta adalah komunitas Honda Karisma yang ada di Jakarta, berdiri sejak 12 Oktober 2003 dan hingga saat ini telah melaksanakan pelatikan anggota baru hingga puluhan kali dengan total jumlah anggota yang pernah dilantik ratusan orang.

“Memang banyak teman-teman bikers bilang, kalau pelantikan jadi anggota KaFC itu parah, seram dan keras. Padahal sih kalau dijalanin ya nggak seperti itu, kita malah pada lucu-lucuan, ceng-cengan, mengedepankan kebersamaan dan memberikan pembekalan kepada peserta yang akan dilantik,” ujar Agus Sigit Wicaksono, Dewan Penasehat KaFC.

Peserta yang mengikuti pelantikan pada siang harinya mengikuti praktek trouble shooting. Sepeda motor Honda Karisma milik peserta sebelumnya dibongkar dengan dipreteli bagian roda, kelistrikan dan knalpotnya.

Kemudian peserta diminta untuk memasangnya kembali dengan diberikan waktu selama satu jam, tetapi selama pengerjaan dipandu oleh panitia yang paham akan sepeda motor Honda Karisma.

“Untuk praktek trouble shooting memang sudah sejak dulu kami terapkan dalam setiap kali pelantikan anggota baru, kegiatan ini bertujuan agar setiap peserta mempunyai bekal dalam mengatasi sepeda motornya ketika sedang mengalami trouble ditengah jalan,” sambut Pepenk Arifin sebagai Ketua Umum KaFC Jakarta.

3 COMMENTS