Photo: Gilamotor.com
4
2712

Berkendara Motor, Tak Perlu Takut Wajah Kusam

GILAMOTOR.com – Motor jadi alat transportasi paling efektif dan mudah digunakan dalam menunjang aktifitas harian. Selain murah, praktis, hemat waktu pula. Makanya kini semakin mudah menemukan kaum perempuan yang naik motor.

Tapi sisi lainnya, para Riders Cantik harus rela berjibaku dengan angin, hujan, panas, debu hingga polusi knalpot. Tak heran, salah satu masalah yang akan ditemui adalah problem pada kulit.

Masalah lainnya bukan hanya pada kecantikan, tapi juga pada kesehatan. Angin, debu hingga asap knalpot sudah pasti akan menyumbat pori-pori kulit yang akan menyebabkan komedo hingga jerawat. Belum lagi panas matahari, sinar ultravioletnya tak hanya bisa membuat kulit semakin gelap, tapi juga mengarah pada kesehatan dengan ancaman kanker kulit.

Ladies, sebenarnya mudah saja untuk tetap bisa riding tanpa perlu was-was dengan resiko tersebut. Selain harus tetap menggunakan riding gear untuk keselamatan dan menghindari sengatan panas secara langsung, salah satu kuncinya adalah dengan tidak menyepelekan perawatan harian.

Mencuci muka merupakan cara terbaik untuk mencegah agar debu dan kotoran yang menempel di wajah berubah menjadi komedo dan jerawat.

Meski membasuh wajah membuat wajah secara otomatis menjadi segar dan bersih, pemilihan kandungan pembersih wajah yang tepat juga harus diperhatikan. Salah-salah, malah membuat kulit kering atau malah berjerawat.

Setelah wajah bersih dan segar, bila diperlukan pakailah cream pelembab kulit wajah. Hal ini sangat penting untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari. Anda tentu tak ingin kulit jadi semakin gelap bukan? Belum lagi ancaman kanker kulit.

Beragam cara dilakukan untuk mencegah radikal bebas yang merusak kulit akibat polusi udara dan sinar ultraviolet (UV). Salah satunya dengan menggunakan krim kosmetik, yang terbuat dari bahan alami, rumput laut atau Eucheuma spinosum misalnya. Di Eropa, bahkan rumput laut sudah digunakan sebagai kosmetik sejak lama.

So, jangan takut untuk tetap riding di tengah polusi dan paparan sinar matahari. Dengan perawatan yang tepat, ladies bisa tetap tampil cantik dan keren kapan pun.

4 COMMENTS