Photo: Honda
0
809

Bina Pebalap Indonesia ke Kancah Dunia, AHM Gelar Honda Racing School

GILAMOTOR.com – Selain menurunkan Dimas Ekky Pratama dalam CEV Spanish Championship, PT Astra Honda Motor (AHM) juga tetap menggulirkan pembinaan di level nasional hingga ke jenjang internasional.

Pembinaan paling dasar dilakukan di Honda Racing School (HRS) dengan merekrut 20 siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun yang mengasah skill balapnya dengan menggunakan Honda CBR150R. Untuk mendapatkan tim balap yang teruji, AHM juga memberikan pelatihan kepada para tim binaan yang dilakukan 5 kali setahun.

Setelah melatih pebalap dan mekanik, AHM menyiapkan ajang tanding buat mereka melalui Honda Racing Championship (HRC). Menguji hasil pembinaan, AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600 cc.

Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pebalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC).

Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, 1 pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance, 2 pebalap dalam All Japan Championship, 2 pebalap dalam Asia Talent Cup,  dan 1 pebalap yang bertanding dalam CEV Spanish Championship.