Photo: Gilamotor/Ilham
0
1009

Cukup Rp 2,5 Juta, Motor Aman Dari Begal

GILAMOTOR.com – Perampasan kendaraan bermotor, alias begal bisa dibilang sebagai kejahatan meresahkan yang marak terjadi belakangan ini. Dan salah satu alat yang dapat mencegah Anda dari kejahatan begal adalah Sejati Fleet Management System (SFMS).

SFMS sendiri merupakan layanan tracking dan proteksi terhadap kendaraan, termasuk motor. Komponen ini bekerja sebagai pemancar sinyal satelit yang membuat pemilik dapat memantau motornya di mana saja dan kapan saja secara real time melalui handphone.

Sehingga saat motor dicuri, pemilik bisa mengetahui lokasi motornya. Bukan hanya itu, pemilik motor juga bisa mematikan mesin dari jarak jauh melalui perintah ke operator SFMS.

“Salah satu fitur dari SFMS adalah Stolen Vehicle Discovery (SVD) dengan komponen utama bernama Sejati Smartlink yang dipasang pada kendaraan, yang didalamnya terdapat modem GPRS dan GPS,” ujar Louis Daniel Woen, Sales & Operation Director PT Bina Putera Sejati (BPS), distributor SFMS.

Menurutnya, memang saat ini SFMS lebih ditujukan pada pemilik mobil dari kalangan korporat seperti perusahaan kargo atau travel. “Namun secara teknis, piranti ini bisa dipakai di motor dengan syarat letaknya yang kedap air,” pungkasnya sembari mengatakan harga jualnya yang hanya Rp 2,5 juta.

Nah, buat yang penasaran lebih lanjut, bisa hubungi BPS di 021-799088, atau SMS center 0812 31000 117.