Photo : Ducati
1
951

Ducati GP15 Impresif, Ganggu Dominasi Honda dan Yamaha di MotoGP 2015?

GILAMOTOR.com – Siapa pun setuju penampilan tim Ducati di tes akhir MotoGP sangat impresif. Dua pebalap mereka, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone tampil mendominasi dengan tunggangan GP15.

Setelah menunda penggunaannya pada tes di Sepang, tim Ducati langsung mengkonfirmasi bahwa Ducati GP15 akan siap pada gelaran tes di Sirkuit Losail, Qatar.

Benar saja, kedua rider tersebut langsung menggebrak dengan muncul sebagai pebalap tercepat pertama dan kedua. Sementara kondisi hari kedua tak jauh berbeda. Hanya ada Marc Marquez yang sanggup menyaingi lap time Dovi dan Iannone.

Namun, apa yang dibuat Marquez belum cukup karena dirinya masih terpaut 0,184 detik dari pemuncak. hal ini pun ditanggapi oleh pihak tim.

“GP15 sepertinya dikerjakan dengan sangat baik,” ujar Livio Suppo, tim prinsipal Repsol Honda. Menurutnya, ini sangat bagus bagi Ducati untuk kembali bertarung di depan. Dia juga percaya saat ini Ducati menjadi satu-satunya tim pabrikan yang ingin mengganggu dominasi Yamaha dan Honda.

Tentu saja pencapaian Ducati di tes MotoGP Jerez tidak bisa jadi patokan. Suppo menambahkan itu sangat bagus untuk MotOGP. Tapi, tampaknya telalu cepat untuk menyatakan Ducati siap merebut gelar juara.

Tim Yamaha juga melihat tim Ducati begitu impresif di Qatar. “Mereka bisa cepat dan konsisten. Bagiku mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, sahut Massimo Meregalli, Director tim Yamaha Movistar.

Walau dua pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi belum maksimal, Meregalli mengatakan tetap optimis dengan apa yang dimilikinya. “Kami rasa musim tahun ini akan sangat bagus,” tutup Meregalli.

1 COMMENT

  1. Biar ada revolusi di dunia GP 1 deh. Masak yang naik podium dia lagi . . . . Dia lagi . . .