Photo : Gilamotor.com
9
3378

First Ride APPKTM GTX 150, Cocok untuk Pemula yang Ingin Eksis

GILAMOTOR.com – PT Asean Motor International punya keinginan mengganggu dominasi KLX 150. Maklum, motor penggaruk tanah dari Kawasaki ini memang sudah sejak lama menjadi pilihan konsumen Tanah Air.

Untuk itu, mereka meluncurkan line up terbarunya yakni APPKTM Power Trex GTX 50. Jika dilihat kapasitas mesin yang digendong, tentu bisa jadi pesaing terdekat KLX 150. Lalu, apa ditawarkan GTX 150 kepada calon peminangnya?

GILAMOTOR.com kembali diajak untuk berkenalan dengan motor ini. Secara tampilan, GTX 150 punya desain lebih stylish dengan usungan lampu (headlight, sein dan lampu belakang) berjenis LED.

GTX150 juga ditunjang suspensi depan teleskopik upside down dan knalpot Magapone yang membuat tongkrongan GTX 150 gagah.

Dua perangkat yang diaplikasi itu juga sekaligus menyempurnakan struktur kaki-kaki yang hanya mengandalkan velg 18 inchi (depan) dan 17 inchi (belakang). Selain itu, kedua roda (depan-belakang) juga dikawal oleh piringan cakram.

Ini jelas membuat jarak kaki ke tanah lumayan terjangkau. Bahkan, masih terbilang nyaman untuk rider berpostur 155cm.

Test-Ride-APPKTM-GTX-150-3
Untuk memudahkan pengendara, GTX 150 juga sudah disisipi electric starter dan tombol engine cut off. Jadi, pengendara tak perlu repot mengengkol jika motor mendadak mati saat sedang beradventure.

Ketika mencobanya di Sirkuit Taleus Netik, Citeureup, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu, GILAMOTOR.com menjajal performa sang motor. Jelas bukan perkara mudah mengendarai motor di lintasan off road.

Memang kurang galak karena keterbatasan kapasitas mesin. Akan tetapi, bobot tubuh yang hanya sekitar 140kg dan mesin satu silinder 4-tak membuatnya cukup mudah diajak bermanuver. Hanya saja, jika sanga pemilik ingin membuatnya sebagai motor kompetisi perlu dilakukan beberapa perubahan seperti setingan suspensi belakang.

Selain itu, GTX 50 juga memiliki keunggulan dalam kapasitas tangki BBM yang mencapai 7,8 liter. Ini diklaim sebagai yang tertinggi di kelasnya. Oiya, APPKTM Power Trex GTX 150 juga disebut irit karena meminum 1 liter BBM untuk 30 km.

Urusan harga, silahkan tebus motor trail yang cocok untuk pemakaian harian (on road) dilepas dengan harga Rp 15,85 juta untuk on the road Jabodetabek.

9 COMMENTS