Photo: Gilamotor/Ilham
0
504

Grand Final SIC Berlangsung Tiga Kali, Race 3 Untuk Wildcard

GILAMOTOR.com – Sejatinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memilih tiga pebalap yang akan mewakili Indonesia di ajang Satria Asia Challenge (SAC).

Tidak seperti pebalap pertama dan kedua yang otomatis melenggang, pebalap ketiga di klasemen masih belum aman dan harus tanding ulang.

Yudi Febrianto, Racing Section Head 2W SIS mengatakan hal ini dilakukan untuk memilih peserta wildcard yang akan mendampingi dua pebalap peraih poin tertinggi di race 1 dan 2.

“Indonesia mendapat jatah dua pebalap. Tapi, kita mengajukan satu jatah untuk wildcard. Jadi, mereka akan balap di race 3, ” lanjut Yudi.

“Race 3 akan dilakukan untuk peserta wildcard. Jadi, pebalap yang ada masih bekersempatan mengikuti SAC,” papar Yudi saat ditemui pada gelaran Grand Final SIC 2015 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (22/3/2015).

Kondisi ini tentu memberikan peluang bagi 21 rider tersisa untuk bisa membesut Suzuki Satria FU150 lebih kencang lagi. Karena, hadiahnya adalah menjadi pelengkap wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, poin rider yang akan bertanding di race 3 tidak akan dihitung. “Yang diambil hanya juara pertama,” tutup Yudi.