Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1563

Harga Naik Rp 1,35 Juta, Apa Yang Didapat Konsumen Yamaha MX King 150?

GILAMOTOR.com – Dengan banderol mencapai Rp 18,95 juta, berarti harga motor bebek anyar Yamaha MX King 150 lebih mahal Rp 1,35 juta dari pendahulunya, Jupiter MX 135 yang harganya Rp 17,6 juta. Lalu apa saja yang didapat konsumennya? Yuk simak.

Pertama tentu kapasitas mesinnya yang membengkak dari 135cc menjadi 150cc. Mesin ini membawa konsekuensi ke penambahan tenaga di versi terbaru yanh diklaim mencapai 12,2 kW di 8.500 rpm.

Selain itu, mesin anyar yang berbasis milik V-Ixion ini juga sudah mengandalkan sistem injeksi, bukan karburator seperti sebelumnya. Sehingga campuran bahan bakar dan udara lebih presisi dan berimbas pada tingkat keiritan dan ramah lingkungan.

Kemudian, sektor kaki-kaki juga berubah. Mulai dari desain palang pada velg yang jadi lebih kokoh dan aplikasi cakram anyar. Tak ketinggalan, terdapat pula ban belakang lebar berdimensi 120/70-17 menggusur ukuran 100/70-17 di model lawasnya.

Dan yang paling kentara tentu revisi desain pada bodinya. Meski tetap mengandalkan bodi bebek underbone konvensional, namun sudut tajam nan sporty pada keluarga Jupiter MX tetap bertahan di model baru ini. Semakin sempurna dengan aplikasi spakbor belakang two pieces dan sein belakang terpisah.

Apa detail lainnya? Nantikan laporan kami saat peluncuran di sirkuit Sentul nanti ya.