Photo: AGV
0
10245

Helm AGV New K5, Kombinasi Bahan Karbon dan Serat Kaca

GILAMOTOR.com – Pabrikan helm AGV belum lama ini memperkenalkan varian terbaru mereka berlabel AGV New K5. Helm ini memiliki banyak fitur baru yang diklaim lebih aman dan nyaman digunakan.

Dijelaskan, AGV New K5 memiliki cangkang luar yang dari karbon dipadu dengan bahan serat kaca. Fitur sirkulasi udarapun diperbaiki dengan tiga lubang intek di bagian moncong depan, dua di sisi atas dan satu di bagian tengah atas helm. AGV juga menyematkan dua lubang pembuangan di bagian belakang yang membantu sirkulasi udara di dalam helm.

AGV New K5 1 Leads

Selain itu, AGV juga menambahkan spioler kecil di belakang agar lebih aerodinamis untuk mengurangi turbulensi udara.

Bicara soal safety, AGV tak pernah main-main. New K5 dibekali komponen berkualitas baik di bagian luar maupun dalam sehingga mampu memberikan keamanan terbaik dan tetap ringan. Dijelaskan pula, visornya diklaim mampu meningkatkan visibilitas lebih dibanding helm-helm yang beredar di pasaran saat ini.

Visor sudah dilapisi dengan anti gores, anti sinar UV penuh dan sudah dibekali dengan dudukan pinlock. Visornya mudah dilepas sehingga memudahkan pemiliknya untuk membersihkan atau mengganti dengan yang baru.

Helm dengan pengikat dagu tipe D-ring ini juga dilengkapi dengan fitur bluetooth sebagai alat komunikasi.
Bobotnya hanya 1,39 kg untuk helm ukuran M. Harga jualnya mencapai USD 325.