Photo : Yamaha/AGV
0
3328

Helm AGV Rossi ‘Winter Test’ Dijual Rp 13 Jutaan

GILAMOTOR.com – Kabar bagus untuk penggemar Valentino Rossi. Salah satu sponsor pribadinya, AGV akan merilis helm yang dipakainya saat menjalani test MotoGP di Sepang, Malaysia.

Helm yang digunakannya kali itu tampak nyentrik. Motif-motif seperti kepingan salju, rusa dan pohon cemara yang mengelilingi helm AGV Corsa itu sangat kental dengan musim dingin.

Menariknya, pihak AGV akan membuat replika dari helm VR46 ini secara massal. Tentu saja dengan kualitas terbaik yang sudah menjadi standar AGV.

Konstruksi helm ini dibuat dari campuran bahan carbon fibre, glass fibre dan aramid fibre. Dengan begitu, bobot helm ini hanya 1350 gram saja.

Bagian dalam helm juga terbuat dari bahan yang nyaman dan bisa dilepas serta dicuci. Untuk menyamankan penggunanya, bagian dalam helm juga terdapat ventilasi udara.

Bagian depan, terutama kaca helm juga diklaim anti gores dan anti kabut. Selain itu, pengunci helm dengan D-ring retention system tentu akan membuat penggunanya lebih safety.

Helm replika ini rencananya akan tersedia Juli 2015 dengan beragam ukuran mulai dari XS,S,MS,ML,L,XL,XXL. Sementara harga yang akan dijual adalah £699 atau setara Rp 13 jutaan.