Photo: Yamaha MotoGP
1
986

Helm Bermasalah, Jorge Lorenzo Gagal Juara

GILAMOTOR.com – Pebalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sempat memimpin di awal lomba ajang MotoGP, Qatar. Namun dirinya hanya sanggup finish di posisi empat setelah mengakui adanya masalah pada helm.

Pebalap, asal Spanyol tersebut menyatakan jika kesempatannya menang di Qatar hancur ketika masalah pada helm yang mengganggu pandangannya.

Bahkan Lorenzo mengakui dalam balapan kali ini dirinya kehilangan setengah detik tiap lap karena gangguan pandangan tersebut.

“Busa pelindung kepala pada helm melorot ke bawah ketika saya memimpin, sekitar tujuh atau delapan lap di akhir. Terakhir kali Dovi melewati saya karena saya tidak bisa melihat kondisi sirkuit,” kesalnya.

“Ketika normal, saya bisa mencetak 1 menit 55,9 detik perlap. Tapi ketika hal ini terjadi, catatan waktu saya 1 menit 56,3 dan 56,4 detik. Saya tidak bisa melihat sudut-sudut yang sangat baik dan tidak bisa berkonsentrasi.”

“Sejujurnya, saya berpikir bahwa saya bisa memenangkan perlombaan, meskipun itu pasti tidak akan mudah, karena Valentino memiliki kecepatan yang sangat kuat di akhir lomba,” tutup pebalap bernomor start 99 itu.

1 COMMENT