Photo : Honda
0
1116

Honda Pamerkan Motor Streetfigther SFA di Jepang

GILAMOTOR.com – Untuk kedua kalinya, Honda akan memperlihatkan motor konsep Honda SFA. Motor yang tampil perdana di Indonesia dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 ini akan kembali mejeng di Osaka Motorcycle Show 2015.

Wajah motor ini tentu sudah akrab dipandang masyarakat Indonesia. Wajar, karena Honda SFA sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Meski baru sekedar konsep, bukan tidak mungkin nantinya Honda akan memproduksinya secara massal.

Apalagi, minat pecinta roda dua di Tanah Air saat itu terbilang positif. Padahal, secara tampilan Honda SFA ini sangat berbeda dari desain motor Honda kebanyakan.

Namun, motor berpenampilan streetfighter ini terlihat kokoh dengan usungan frame teralis andalan Honda. Ditambah lagi dengan penggunaan headlamp LED serta velg yang memperkuat struktur kaki-kaki SFA.

Saat muncul di Indonesia, Honda SFA dibekali mesin satu silinder 150cc yang berbasis dari Honda CBR150R. Apakah di Jepang nanti demikian. Jika melihat pemasarannya di Jepang atau Eropa, bisa jadi motor ini akan dijejali mesin 125cc atau bahkan lebih dari 300cc.