Photo: Gilamotor/Ilham
0
819

Ini Tiga Pebalap yang Sukses Menuju Ajang Suzuki Asian Challenge 2015

GILAMOTOR.com – Setelah menempuh tahap seleksi di lima kota dan memperoleh 25 kontestan, akhirnya ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 mencapai tahap Grand Final untuk mendapatkan tiga nama di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015 yang dimulai bulan April nanti.

Lewat tiga sesi balapan yang digelar pada Minggu (22/3/2015), akhirnya muncul tiga nama yang siap mengharumkan nama Indonesia di ajang SAC 2015. Yakni Adhi Chandra, Dedy Kumohon dan Andreas Gunawan yang siap berlaga di tingkat Asia.

Sebagai catatan, Adhi Chandra sukses merebut status sebagai juara SIC 2015 setelah sukses menjadi yang tercepat di dua race Grand Final SIC Sentul.

Selanjutnya ada nama Dedy Komohon yang mengisi posisi kedua pebalap Indonesia di ajang SAC 2015. Kumohon yang berasal dari Karawang, merupakan pemenang seri perdana SIC 2015 di Cimahi, Jabar akhir tahun lalu.

Tak ketinggalan, ada pebalap asal Lampung, Andreas Gunawan yang sejak sesi kualifikasi tampak mendominasi. Sayangnya di race satu dan dua, dirinya belum maksimal menggeber motornya. Hasilnya, Andreas harus susah payah mengikuti race ketiga, yang merupakan babak Last Chance Qualifier (LCQ) untuk menentukan pebalap wildcard asal Indonesia di SAC 2015.

“Tiga pebalap terbaik Suzuki yang dipersiapkan PT SIS untuk membela Indonesia di kancah balap Internasional telah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bersaing dengan pebalap dari negara lain di SAC 2015,” jelas Endro Nugroho, Senior Director Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).