Photo: Gilamotor/Ilham
0
2417

Intip Detail Perbedaan Suzuki Address Versi Lokal dan Eropa

GILAMOTOR.com – Sekilas, dari sisi eksterior yang membedakan skutik Suzuki Address versi lokal dan ekspor khususnya pasar hanyalah polosnya tampilan cat.

Namun warna polos tanpa striping itu hanya satu dari sederet perbedaan yang terdapat pada Address versi lokal dan Eropa. Lalu apa lagi bedanya? Yuk, kita intip.

“Untuk versi Eropa dilengkapi dengan sensor idle speed control. Ini nggak terlalu dibutuhkan di Indonesia yang suhunya stabil, kalau di sana memang wajib, karena perbedaan suhu seperti musim panas dan dingin bisa sangat signifikan,” buka Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selain itu, kiprok yang diusung Address model Eropa memakai versi tiga fase seperti Nex. Tak ketinggalan, Address untuk pasar Eropa telah mengaplikasi lampu halogen.

Lalu, di bagian kelengkapan bodi, Address Eropa mengusung lampu sein terpisah layaknya motor sport. Handle bar yang lebih besar yang juga berfungsi sebagai bracket box.

“Ada juga perbedaan di bagian knalpot karena standar emisi yang berbeda dan penggunaan ban tubeless sebagai kelengkapannya,” pungkasnya.