Photo: Kawasaki
0
2118

Kawasaki Akui Konsumen Ninja 150 Belum Beralih ke Ninja RR Mono

GILAMOTOR.com – Setelah menyatakan penghentian produksi Ninja 2-tak pada bulan Juli mendatang, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang telah mempersiapkan model pengganti Ninja RR Mono dan Z250SL. Namun pihak KMI menyatakan jika konsumen masih setia pada Ninja 150.

Seperti diungkapkan Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). “Sampai saat ini, Ninja RR Mono dan Z250SL masih belum bisa menyamakan angka penjualan Ninja 150 Series. Namun kami yakin kedepannya, konsumen akan bergeser,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu alasan konsumen tetap setia pada Ninja 150 dikarenakan produknya yang masih tersedia di dealer. “Karena produknya memang masih dijual, lain ceritanya kalau Ninja 150 sudah tak tersedia di pasar. Kemungkinan konsumen beralih ke Ninja RR Mono pasti lebih besar,” pungkas pria asli Jepang yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Lebih jauh, Ninja RR Mono dan versi nakednya, Z250SL sendiri diperuntukan sebagai penerus keluarga Ninja 150 yang ramping dan sporty. Mesinnya mengusung model single silinder berpendingin cair.

Di pasaran, Ninja RR Mono yang ditawarkan dengan model ABS dan Non ABS dihargai antara Rp 42,9-48,9 juta. Sedang Z250SL direntang Rp 39,6-45,5 juta.