Photo : Kawasaki
0
1274

Kawasaki Tarik Ratusan Motor Polisi Garapannya

GILAMOTOR.com – Ratusan Kawasaki Concours 14 yang motor patroli kepolisian bermasalah. Untuk itu, Kawasaki pun berinisiatif melakukan penarikan kembali alias recall terhadap motor-motor tersebut.

Salah satu pihak kepolisian yang membeli unit Concours 14 melaporkan adanya masalah pada bagian kelistrikan. Selain itu, beberapa aksesoris yang menempel di motor ternyata sekering utama bisa menyebabkan hubungan arus pendek atau korslet.

Efek dari rusaknya sekering utama 30 amp juga bisa membuat mesin stall secara tiba-tiba. Ini jelas berisiko menyebabkan kecelakaan terhadap pengendaranya.

Untuk itu, Kawasaki berinisiatif melakukan recall melalui NHTSA. Total, ada 194 unit Kawasaki Concours 14 standar dan ABS yang akan ditarik dari institusi tersebut. Recall tersebut meliputi unit produksi periode 8 Mei 2008-20 Februari 2013.

Pihak pabrikan juga sudah menginformasikan hal tersebut ke departemen kepolisian lainnya. Sebagai bentu tanggung jawab, Kawasaki akan mengirimkan personil terlatih mereka untuk memperbaikinya, gratis.