Photo : LA times
0
929

Keanu Reeves, Ingin Riding Keliling Eropa

GILAMOTOR.com – Aktor sekaligus salah satu pemilik The ARCH Motorcycle, Keanu Revees ternyata baru belajar mengendarai sepeda motor sejak berumur 22 tahun. Dirinya juga punya impian riding menyusuri daratan Eropa.

Hal ini diungkap pemeran film Matrix itu kepada Cycleworld. Sesi curhat Revees kali itu menceritakan awal ketertarikannya kepada roda dua. Ketika syuting di Munich, Jerman, Revees melihat sebuah motor enduro milik seorang gadis muda.

Disitu Revees meminta sang gadis untuk memberitahunya cara mengendarai motor tersebut. “Ketika aku pulang ke Los Angeles, aku membeli Kawasaki KLR600. Aku hanya mengendarainya sebentar, lalu aku mendapatkan Norton. Sejak itu, aku belajar banyak soal Norton. Aku suka dengan knalpot dan cinta semua hal tentangnya,” ucapnya.

Setelah itu, Revees mulai rajin mengoleksi motor. Bukan motor baru, dia malah membeli motor-motor second yang didapatnya saat kerja di beberapa tempat.

“Di Chicago aku punya Kawasaki KZ900, Di Portland ada Suzuki GS100E dan Moto Guzi T3 1978,” kata Revees. Selain itu saat dirinya di Pittsburgh Revees memiliki AMF Harley Shovelhead. Revees juga berkesempatan mendapatkan motor Norton 750 ketika menjalani syuting The Matrix dan Harley Davidson Sporster. “Aku juga mendapatkan motor lawas BMW 750 dan Suzuki GSX-R750 1988,” tambah Revees.

Meski sudah punya sederet motor termasuk ARCH, Revees ternyata belum pernah riding jarak jauh. “Aku hanya riding keliling Los Angeles. Aku juga pernah mengendarai motor di beberapa negara seperti Australia dan di Napoleon Road, Perancis. Itu sangat indah. “Tapi, aku berharap satu hari nanti bisa keliling Eropa, Patagonia dan sekitarnya.