Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1065

Konsumen Setia Tuntut Suzuki Garap Motor Sport 150cc di Indonesia!

GILAMOTOR.com – Diantara kemeriahan perhelatan grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (22/3/2015) lalu, muncul sebuah spanduk pernyataan kepada Suzuki Indonesia.

“We support you..but you never hear us..We want Suzuki Sport 150 to produce in Indonesia..Not other..Or we go to other brand.”

Singkatnya, Konsumen loyal Suzuki ini sangat menantikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memproduksi motor sport 150cc. Bukan di India, melainkan Indonesia.

Pernyataan tersebut juga jelas menjadi perhatian pihak SIS. Termasuk pula Endro Nugroho, Senior Director Marketing & Sales 2W SIS yang juga hadir di Sentul.

“Kita mengerti itu dan serius mempertimbangkannya. Tapi, saya tidak boleh ngomong dulu,” katanya.

Endor menjelaskan jika Suzuki Indonesia ingin masuk ke sana (motor sport), motor itu harus paling bagus di kelasnya. Kalau begitu, bisa diproduksi di sini,” tukas Endro.

Anggap saja ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap SIS. Bisa jadi, aksi ini adalah langkah setelah mengetahui India menjadi pengembang motor sport 150cc Suzuki.

Jika Indonesia ditunjuk sebagai produsen, maka Suzuki melengkapi pabrikan yang memproduksi motor sport 150cc di Indonesia. Sebelumnya sudah ada Honda dan Yamaha memproduksi CBR150R dan YZF-R15.