Photo: Autoevolution
0
960

Mantap, Suzuki Patenkan Motor Bermesin Turbo!

GILAMOTOR.com – Setelah di awal tahun kami sempat mengabarkan mengenai rumor kehadiran motor Suzuki bermesin turbo (klik ini), nampaknya hal tersebut makin menjadi kenyataan. Buktinya, awal pekan ini Suzuki mulai mematenkan rancangan blue print motor turbo mereka.

Dikutip dari Autoevolution, pabrikan motor asal Jepang ini mematenkan rancangan motor berikut mesin turbo mereka yang diambil dari basis konsep Recursion. Motor konsep tersebut pernah mendebut pada akhir 2013 silam lewat ajang Tokyo Motor Show 2013.

Memang, ada sedikit penyesuaian di sektor fairing. Dimana versi blue print ini akan menyematkan sepasang headlamp, bukan model single seperti Recursion

Meski sudah masuk ke tahap paten, Suzuki masih belum menentukan apakah motor ini akan diproduksi massal dalam waktu dekat ini atau tidak. Pun demikian dengan urusan penamaan, karena selain Recursion, ada kabar beredar jika nama yang akan tersemat di motor ini adalah Katana.

Akan tetapi, Suzuki menyatakan jika motor ini bukanlah lawan bagi Kawasaki Ninja H2 atau H2R yang sama-sama mengusung sistem ‘force induction’. Sebab dua motor Kawasaki tersebut ditenagai sistem supercharger dengan basis mesin superbike 998cc.

Sedangkan jagoan Suzuki ini akan ditenagai mesin dua silinder segaris 588cc turbo-intercooler yang sanggup mengeluarkan daya 99 hp dan torsi 74 lb-ft.