Photo : Gilamotor.com/ Anggono
0
1046

Meski Cidera, Latihan Kedua Dimas Ekky di Jerez Positif

GILAMOTOR.com – Strategi yang diterapkan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan tim Honda Asia berjalan sesuai rencana. Pada latihan kedua di Jerez, Spanyol, kemarin (28/2/2015), Dimas Ekky Pratama menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Anggono Iriawan, Manager Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan pebalap Indonesia ini terlihat lebih baik dihari kedua. itu terlihat dari beberapa rangkaian latihan yang berlangsung dalam 5 sesi.

Di sesi pertama Dimas Ekky mencatat lap time 1 menit 48,970 detik. Catatannya dari sesi dua (1 menit 47,630 detik) dan sesi tiga (1 menit 46,822 detik) menunjukkan perbaikan. Lap time Dimas Ekky hanya drop di sesi empat karena keterbatasan waktu.

“Hanya 20 menit karena di latihan CEV Moto3 sebelumnya ada yang crash dan di lintasan ada oli,” ucap Anggono kepada GILAMOTOR.com.

Namun, pebalap pertama binaan AHM yang berlaga di CEV Spanish Championship itu menutup sesi latihan perdananya di Jerez dengan baik. Di sesi latihan terkahir, Dimas Ekky sanggup meningkatkan lap time dengan torehan 1 menit 46,190 detik. Padahal, dia sempat terjatuh di sesi lima yang membuat jari manis kirinya retak.

Anggono mengatakan di latihan kedua kemarin Dimas Ekky lebih konstan bermain di 1 menit 46 detik. “Dihari kedua progres Dimas membaik. Tes kedua ini sangat banyak hal yang didapat Dimas tentang motor (mesin spek Moto2 dan sasis Kalex), sirkuit dan mekanik,” papar Anggono lagi.

Anggono menambahkan Dimas Ekky menunjukkan kemauan adaptasi yang baik dengan semua faktor tersebut. “Hasil ini akan memberikan pengalaman bagi Dimas untuk tes dan balapan berikutnya,” jelas Anggono. Dirinya juga menambahkan hasil yang dibuat Dimas Ekky di Jerez kemarin cukup sebanding dengan pencapaian para rider Moto2 di GP atau para rider Spanyol yang akrab dengan lintasan.