Photo: Gilamotor/Ilham
1
8330

Modifikasi Yamaha R25 Spek Balap ARRC, Banyak Andalkan Part Lokal

GILAMOTOR.com – Selain mengenalkan tim balap, belum lama ini Yamaha Indonesia juga turut menampilkan tunggangan motor R25 yang siap bertarung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun ini. Seperti apa? Yuk, tengok.

“Semua pengembangan dilakukan oleh mekanik Indonesia dan banyak komponen yang dipakai berasal dari produsen di Indonesia,” buka M. Abidin, GM Service and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Beberapa komponen balap lokal yang dipasang pada tunggangan Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra diantaranya sokbreker KYB, radiator AAI dan knalpot Sakura.

“Selain itu, kami juga menambah piranti Circuit Lock Viewer (CLV) tipe 2D sebagai pembaca karakter pebalap di sirkuit,” ungkapnya.

Sedangkan mengejar bobot ringan, velg yang diusung bermerek Activ dari Jepang. Serta ada pula gir set DID dan stabilizer setang Ohlins.

Sementara dari luar, tampilan R25 sangar terlihat dari fairing buta tanpa lampu dengan jok single seater. Apalagi laburan kelir biru-putih khas Yamaha Racing.

Data Modifikasi Yamaha R25 ARRC:

Ban: Dunlop
Velg: Activ
Knalpot: Sakura Titanium
CLV: 2D
Radiator: AAI
Sokbreker: KYB
Gir: DID
Footstep: Maverick
Stabilizer: Ohlins

1 COMMENT