Photo: Oberdan Bezzi
1
1642

Moto Guzzi Ginza, Kombinasi Apik Tampilan Retro dan Modern

GILAMOTOR.com – Produsen motor asal Italia, Moto Guzzi dikenal sebagai penghasil motor dengan kombinasi tampilan yang retro, tapi memiliki aura modern. Seperti model V7 Stone dan Griso 8V.

Hal ini mengusik benak desainer otomotif, Oberdan Bezzi yang mencoba berkreasi dengan basis motor Moto Guzzi California 1400 bermesin boxer. Kreasi anyar Bezzi ini dijuluki Moto Guzzi Ginza.

Sayangnya, tak ada konfirmasi jika motor yang namanya diambil dari suatu distrik di Tokyo, Jepang ini akan diproduksi massal.

Balik ke motor, Bezzi mencoba merombak tampang power cruiser California dengan sudut sasis dan desain yang lebih sporty dan menghasilkan riding style lebih agresif.

Unsur modern tampil pada suspensi depan up side-down dengan kaliper rem Brembo radial. Selain itu, sokbreker belakang dilengkapi tabung gas model adjustable.

Desain tangki yang minimalis diimbangi dengan bentuk headlamp yang bersudut tajam. Menilik mesinnya yang 1.400cc dua silinder boxer dengan finishing knalpot Akrapovic, nampaknya Ginza dipersiapkan untuk bertarung di segmen power cruiser sekelas Ducati Diavel dan Yamaha V-Max.

1 COMMENT