Photo : Gilamotor.com/Anggono
0
881

Positif di Race 1, AHM Incar Podium Race 2 ATC Thailand

GILAMOTOR.com – Gelaran seri perdana Asia Talent Cup (ATC) di Thailand memberi angin segar bagi rider Indonesia. Gerry Salim muncul sebagai penghuni podium utama di race 1 yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Sabtu (21/3/2015).

Pencapaian pengguna nomor 4 ini di race 1 kemarin sangat impresif. Gerry yang mengawali balap di urutan 10 jelas punya peluang untuk merapat ke barisan terdepan.

Gerry bahkan sempat menyodok ke posisi enam dan bertahan cukup lama di sana. Namun, dia sempat terlempar hingga ke urutan 9. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat semangatnya mengendur.

Gerry yang masuk dalam rombongan terdepan terus berusaha memperbaiki posisinya. Rider muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini justru sempat mencetak fastes lap di putaran akhir.

Dan, Kecerdikannya memanfaatkan tikungan Buriram berhasil menggeser beberapa pebalap di depannya untuk kemudian mencuri podium ketiga race 1 ATC Thailand.

Podium ketiga ini membuat Gerry meraih 16 poin. Sementara Andi Farid Izdihar belum bisa merasakan hal positif di seri pembuka ini. Pebalap yang akrab disapa Andi Gilang itu belum bisa mencetak poin karena terjatuh di race 1.

Hal ini tentu saja melecutkan motivasi AHM terhadap anak didiknya. Untuk itu, torehan podium di race 2 nanti jelas bukan sekedar harapan semata.

“Mudah-mudahan race2 akan lebih baik,” ucap kata Anggono Iriawan, Manager Motorsport AHM dengan semangat.