Photo: Honda
0
932

DAM Gelar Kontes Mekanik & Service Advisor Serentak di Tiga Kota

GILAMOTOR.com – Sebagai bukti kemampuan serta kompetensi mekanik dan servis advisor Honda di wilayah Jawa Barat (Jabar), PT Daya Adicipta Mustika (DAM) menggelar kontes Mekanik & Service Advisor (SA) regional Jabar.

Acara tahunan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 13-14 Maret 2015 di tiga kota sekaligus, yaitu Bandung, Cirebon dan Karawang.

Menurut Ade Rohman, Asisten Manager Training Developmen PT DAM, “Peserta kontes Mekanik dan SA telah mengikuti babak penyisihan pada 26 Februari yang merupakan seleksi awal dan dikuti oleh 520 AHASS se-Jabar.”

Peserta yang mewakili  tersebut merupakan orang-orang terpilih dari sumber daya AHASS se-Jabar sebanyak 3.638 Mekanik dan SA yang selanjutnya mengikuti kontes sub regional Jawa Barat.

Lebih lanjut Ade menambahkan, “Kontes sub Regional ini dilaksanakan di tiga area yaitu Bandung, Karawang dan Cirebon. Setelah acara ini, diharapkan dapat mendorong Mekanik dan Service Advisor untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi konsumen.”

Peserta dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik, yang meliputi  ujian teori, ujian kerja bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting. Sedangkan para service advisor kemampuannya akan diuji dalam hal pelayanan konsumen melalui studi kasus atau role play yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.

Dengan perkembangan sepeda motor injeksi Honda, maka kontes ini diarahkan untuk bisa menyelesaikan trouble shooting motor injeksi. Pada babak final, dewan juri akan menetapkan tiga pemenang utama untuk kategori mekanik dan kategori SA. Mereka akan memperoleh penghargaan berupa trofi, suvenir dan uang tunai jutaan rupiah.

20 Mekanik dan 10 SA yang berhasil lolos dari seleksi kontes Sub Regional memiliki peluang untuk dapat ikut ke ajang kontes Regional Jawa Barat yang akan dilaksanakan  di Kota Bandung pada 21 – 22 Maret 2015.

Juara 1 Mekanik dan  1 Service Advisor akan mewakili PT DAM di ajang  Kontes tingkat nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor yang rencananya akan di gelar di Pontianak pada 14 – 19 September 2015.

Dengan diadakannya kontes Mekanik dan SA setiap tahunnya dapat menjadi ajang motivasi dan semangat yang dapat mendorong Mekanik serta Service Advisor  untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda