Photo: Istimewa
0
1222

Race 1 Asia Talent Cup Thailand, Pembalap Indonesia Podium 3

GILAMOTOR.com – Asia Talent Cup 2015 memulai debutnya di Chang International Circuit di Buriram Thailand, hari ini Sabtu 21 Maret 2015.

Di ajang pencairan bakat pebalap muda di kawasan Asia, pembalap Indonesia Gerry Salim berhasil mengisi podium ketiga di race 1 bersama pembalap asal Jepang Kazuki Masaki dan pembalap Rasol Shafiq dari Malaysia.

Memulai balapan dari posisi 10, Gerry mampu melakukan start dengan baik dan melesat ke posisi enam. Satu lap berikutnya, Gerry berhasil memperbaiki posisinya ke urutan lima.

Sayangnya, dia tak mampu mempertahankan posisinya. Lap demi lap Gerry terus merosot. Meski demikian, Gerry mampu bertahan di group depan bersama sembilan pembalap lainnya.

Di pertengahan balapan, posisi Gerry melorot ke urutan delapan. Bahkan di tiga lap terakhir, pisisi Gerry kembali turun ke urutan sembilan. Namun pembalap asal Surabaya ini tak menyerah begitu saja. Satu lap kemudian, Gerry berhasil memanfaatkan momentum dari kesalahan-kesalahan kecil para pembalap Asia Talent Cup yang ada di depannya, dia pun melesat ke posisi enam.

Jelang dua lap terakhir, Gerry mencatatkan fastest lap dengan 1 menit 47,124 detik. Berbekal kepercayaan diri yang mulai tumbuh, di lap terakhir Gerry semakin memberi ancaman kepada pembalap yang ada di depan. Puncaknya, di tikungan terakhir, Gerry berhasil menggusur McKinley Paz yang ada di posisi ketiga dan membawa dirinya untuk berdiri di podium ketiga.

Hasil Balapan Asia Talent Cup Seri Thailand

#2 Kazuki Masaki
#3 Shafiq Rasol
#4 Gerry Salim
#5 McKinley Paz
#6 Yuta Date
#7 Sittipon Srimoontree
#8 Bangga Sunarya
#8 Tom Edwards
#9 Ai Ogura
#10 Adam Norrodin
#11 Helmi Azman
#12 Ryusei Yamanaka
#13 Nakarin Atiratphuvapat
#14 Pengyuan Chen
#15 Kite Fuse
#16 Lachlan Taylor
#17 Fakhrusy Rostam
#18 Somkiat Chantra
#19 Yuanhang Chen
#20 Azroy Anuar
#21 Takuma Kunimine
#22 Ayumu Sasaki
#23 Andi Izdihar