Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1354

Rambah Pasar Global, Ban Mizzle Raih Standar Mutu Eropa dan Jepang

GILAMOTOR.com – Selain menggarap pasar domestik, PT Banteng Pratama Rubber (BPR) sebagai produsen ban merek Mizzle ternyata juga mengincar pasar ekspor. Bahkan untuk membuktikan keseriusan akan produk mereka, Mizzle juga telah meraih beberapa sertifikat standarisasi mutu.

“Varian ban Mizzle telah melewati serangkaian tes di sirkuit dan laboratorium BPR. Untuk itu, produk kami telah memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), Eropa (E4), Amerika (DOT) dan Jepang (JIS),” jelas Liana, Marketing Manager PT BPR saat ditemui Selasa (31/3/2015).

Kualitas ban Mizzle semakin baik dengan cara pengolahan yang berbeda. Diantaranya pada proses curing (pemasakan), pihaknya telah menggunakan teknologi nitrogen (N2). Sehingga menghasilkan kompon yang padat, kuat dan merata. “Produk Mizzle juga telah menggunakan eknologi Nano Silica yang membuat suhu ban tetap stabil meski pemakaian ekstrim.

Menurutnya, sejak beberapa tahun lalu Mizzle memang mulai merambah ke pasar beberapa negara baik di Asia, Eropa maupun Afrika. “Saat ini Mizzle sudah masuk ke pasar Filipina, Malaysia, Yunani, Portugal dan Mesir,” jelas Liana.

Andry, Promosi PT BPR menimpali jika semua model yang dijual di Indonesia, juga dikirim ke pasar ekspor. “Modelnya komplit, tapi di pasar ekspor, terutama Portugal dan Yunani di Eropa sangat menggemari tipe M700 dan Power vTX,” tutupnya.