Photo : Hondaracingcorporation
0
1034

Stoner Comeback, Awali Debut di Balap Suzuka 8 Hour?

GILAMOTOR.com – Ada kemungkinan Casey Stoner kembali ke lintasan balap. Rumor terbaru yang beredar menyebut dirinya akan turun di ajang balap Suzuka 8 Hour, Juli mendatang.

Pasca pesiun dari arena MotoGP, Stoner memang tak lagi berkompetisi di event reguler yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Namun, hubungannya dengan pihak Honda Racing Corporation (HRC) tidak putus. Rider asal Australia ini bahkan ditunjuk kembali sebagai bagian dari pengembangan Honda RC213V 2015.

Akan tetapi, pihak Honda sepertinya punya cara untuk mengembalikan pemegang dua kali juara dunia MotoGP itu untuk kembali membalap. Kutipan yang ditulis MCN dari sebuah media Italia mengatakan Stoner akan tampil dalam sebuah gelaran acara yang dihelat Juli mendatang itu.

Isu itu semakin kuat lantaran Stoner sempat menguji motor Honda CBR1000 Fireblade yang disebut paketan untuk balap endurance Suzuka. Itu dilakukannya ketika tim Honda melakukan tes tertutup di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Bagaimana komentarnya? “mengendarai CBR sangat berbeda. Aku belum pernah mengendarai motor seperti ini. Shifting, riding position, engine power, dan karkateristik berat motor dan sebagainya sangat sulit,” kata Stoner.

Dia mengatakan harus banyak beradaptasi. Saat pengetesan itu, Stoner cukup bisa memahami karakter motor. “Cukup menyenangkan bisa memberikan feedback seperti merasakan sektor belakang motor saat keluar tikungan,” tutupnya. So, kita tunggu saja kelanjutannya!