0
1788

Tarung di Kejurnas Motocross, Aldi Lazaroni Andalkan Suzuki RM-Z250

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempercayakan dua crosser muda, Aldi Lazaroni dan Rafi Ade Pramana bertarung di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Motocross 2015. Untuk menambah daya gebrak, Suzuki Evalube KYT IRC MX Team pun mengandalkan ketangguhan Suzuki RM-Z250.

Ditilik dari prestasinya, Aldi merupakan juara kejurnas di musim 2013. Untuk itu, pihak Suzuki merasa perlu untuk mengakomodasi potensi besar yang dimiliki crosser asal Yogyakarta tersebut.

Suzuki RM-Z250 disemati mesin DOHC satu silinder 4-tak dengan sistem bahan bakar injeksi. Performa motor bertenaga 250cc itu juga ditopang struktur kaki-kaki dan frame yang mumpuni.

Lalu, bagaimana impresi Aldi terhadap kuda besi yang dipakainya di kelas MX2? “Motor ini powernya sangat besar, “ sahut Aldi di Sirkuit Cibinong, Jawa Barat, Minggu (29/3/2015). Meki menurutnya masih ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan. Misalnya, pada perangkat suspensi.

SIS juga terlibat dalam penggarapan motor penggaruk tanah tersebut. “Kita membantu pengadaan racing part untuk tim supaya mereka bisa mendevelop dan menghasilkan motor yang maksimal,” ujar Yudi Febrianto selaku Racing Section Head 2W SIS.

Bukti dari katangguhan tim Suzuki di kejurnas seri pertama di Cibinong, Jawa Barat ini pun terlihat pada gelaran seri perdana Kejurnas Motocross 2015 yang berlangsung hari ini.

Rasanya pun, Suzuki cukup percaya diri memulai karir di arena motocross Tanah Air. Mengingat Aldi bukanlah orang baru.

“Aldi punya prestasi bagus dan dia juga berlaga di kejuaraan internasional. Kami mengharapkan hasil yang baik. Harapannya Aldi bisa menjadi juara umum,” tutup Yudi optimis.