Photo: Asphalt and Rubber
0
989

Troy Bayliss Nyatakan Pensiun Secara Permanen dari WSBK

GILAMOTOR.com – Setelah sebelumnya sempat turun di dua seri pembuka ajang balap World Superbike Championship (WSBK), kini pebalap kawakan Troy Bayliss menyatakan pensiun secara permanen dari dunia balap.

Pernyataan ini membantah rumor akan kembalinya Bayliss sebagai pebalap tetap di tim tim Aruba.it Ducati. Selama ini, Bayliss memang menjadi pengganti dari Davide Guigliano yang cedera dan harus absen di WSBK 2015 hingga dua seri kedepan.

“Saya punya kesempatan yang sangat baik. Memang (saat balap) saya tidak berharap menang, hanya menambah pengalaman yang berharga, saat ini saya memiliki waktu sendiri untuk pulang dan bersantai bersama keluarga. Jadi balapan ini saya tinggalkan untuk para pebalap muda saja,” ungkap rider asal Australia ini.

Sebagai catatan, kembalinya Bayliss berlaga di dua seri awal terbilang cukup mengesankan. Dengan persiapan seadanya, pebalap 45 tahun ini masih sanggup meraih 15 poin atau menempati posisi 13 klasemen sementara. Padahal, dirinya baru pertama kali menggeber Ducati Panigale sebagai andalannya.