Photo: Honda
0
1148

Uji Kualitas Anak Didik, WMS Gelar Kontes Mekanik Tingkat SMK

GILAMOTOR.com – Sebanyak 25 pelajar SMK dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Tangerang, unjuk kebolehan dalam bidang teknik sepeda motor Honda.

Acara yang digelar Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini rutin setiap tahun di gelar WMS guna menguji kualitas anak didik SMK jurusan Teknik Sepeda Motor Honda.

“Technical Contest for Technical High School 2015” tahun ini memasuki usia keenam dan menjadi agenda rutin yang dijalankan WMS. Kontes yang berlangsung selama 3 hari ini berlangsung sejak 16 hingga 18 April di SMKN 3 Tangerang Selatan.

Kontes memberlakukan tes ketat kepada setiap peserta. Sebanyak 25 peserta pada tes awal mengikuti tes teori yang dilanjutkan tes praktek meja. Sedangkan tes tahap ketiga, dari 25 peserta hanya ada 10 peserta yang berhak mengikuti tes trouble shooting sepeda motor Honda.

“Tidak sembarangan. Guna menghasilkan hasil terbaik, tim Technical Service Department telah mengatur beragam tes yang sesuai layanan dan kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda,” Jelas Head of Technical Service Department WMS, Taryudin.

Kontes bergengsi dikalangan pelajar SMK Jakarta Tangerang ini telah menjadi kebanggaan tersendiri di pihak sekolah dan siswa didik. Sebagai Apresiasi, disediakan uang tunai jutaan rupiah untuk pemenang  serta trophy keikutsertaan kontes.

Juara Kontes Technical Contest for Technical High School 2015

1.    Mas Dandi Saputra, SMK Wipama
2.    Frendy, SMKN 3 Tangerang Selatan
3.    M. Hadi April, SMKN 6 Kab. Tangerang