Photo : Gilamotor.com/Ilham
0
899

Yamaha Kenalkan Tim Balap 2015, Siap Ukir Prestasi di Kancah Internasional

GILAMOTOR.com – Berlokasi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (2/3/2015) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengenalkan tim balap mereka yang akan berlaga di berbagai ajang balap nasional dan internasional.

Nantinya, para pebalap dari berbagai tim akan mengikuti ajang nasional sekelas Motoprix, Indoprix, Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race with R Cup. Sedangkan untuk level internasional, tim-tim balap Yamaha Indonesia akan mengikuti berbagai ajang seperti Asian Road Racing Championship (ARRC) dan Yamaha Asean Cup Race.

“Kami dari Yamaha berkomitmen terus bekerja sama dalam memajukan dunia balap Indonesia bersama IMI. Setelah menunjukan kemampuan mesin injeksi Yamaha, kami harap bisa lebih baik di ajang internasional seperti ARRC kelas 250cc. Kami memiliki rencana jangka panjang yang terukur dan lebih dapat dijangkau penjenjangannya,” ucap Yutaka Terada, Direktur Marketing PT YIMM.

M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM menimpali jika langkah ini merupakan langkah lanjutan dari apa yang sudah didengungkan Yamaha Indonesia menuju MotoGP. Makanya, tahun ini Yamaha memfokuskan pebalap mereka ke ARRC. Berikutnya, mereka akan melanjutkannya ke kancah Eropa.

“Tahun 2013 dan 2014 kami telah membuktikan kekuatan tim dan teknologi injekzi Jupiter Z1 yang menjadi double winner kelas 110 cc dan 125 cc Indoprix. Serta di 2014 juara dan runner up Suzuka 4 Hours. Ini bukti nyata manajemen balap Yamaha Indonesia yang lebih baik. Dan, tahun ini kami berharap prestasi yang lebih baik lagi di kancah internasional,” bebernya.