Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1265

Yamaha Sunday Race – R Cup 2015 Seri Perdana, Penuh Kejutan

GILAMOTOR.com – Sebanyak 147 starter mengikuti delapan kelas ajang balap Yamaha Sunday Race with R Cup di sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada Minggu (29/3/2015). Banyak kejutan yang terjadi baik pada sesi lomba dan diluar jalannya balap.

Pasalnya, meski diisi para pebalap level Indoprix dan Motoprix, namun muncul juga nama-nama pebalap rutin Sentul besar yang ikutan balap kali ini. Contohnya nama seperti, Ivan Atmaja, Ardan Syauqi dan Hendra Rusbule yang kerap ikut balap IRS kelas 250cc.

yamaha-r-cup-r25-2

Bukan sekadar pelengkap, bahkan beberapa pebalap tersebut sukses menapak podium. Seperti Ivan Atmaja dari tim B-Pro Federal Oil Revpro Ilegal Racing yang menyabet juara satu kelas YZF-R15 Professional Riders. Selanjutnya, Hendra Rusbule dari tim Daytona Proven Performance terlihat tangguh di kelas YZF R25 Professional Riders dengan menguasai pole position dan menempati posisi dua saat balap.

“Banyak kejutan di lomba kali ini. Mulai hasil lomba, maupun jumlah peserta. Bahkan, di kelas YZF R25 Community B, balapan harus dibagi dua, karena jumlah peserta mencapai 57. Padahal jumlah grid di Sentul ini hanya 40. Karena memang kami ingin semua peserta dari komunitas bisa berpartisipasi dan tidak kecewa karena gagal balap,” ujar M. Abidin, GM Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai catatan, ajang Yamaha Sunday Race – R Cup 2015 digelar untuk mengakomodasi keinginan pengguna Yamaha R Series, yakni YZF R15, YZF R25 dan YZF R6 dalam berkompetisi. Balapan terdiri dari kelas professional, komunitas A dan komunitas B.

Hasil Balap YZF R15 Professional:

1. Ivan Atmaja/ B-Pro Federal Oil Revpro Ilegal Racing
2. Rey Ratukore/ Yamaha Tunggal Jaya
3. Febrianus Balank/ R9 Factory RT
4. Reynaldi Pradhana/ Yamaha Bien WHK Racing
5. Haryadi Arce/ Yamaha Yamalube Makmur NHK TDR YSS Racing Poso

Hasil Balap YZF R25 Professional:

1. Rey Ratukore/ Yamaha Tunggal Jaya
2. Hendra Rusbule/ Daytona Proven Performance
3. Doni Ramdani/ Yamaha Sportisi Racing
4. Dellu Agung/ Yamaha AR-1 Abirawa NHK
5. Irwan Ardiansyah/ Yamaha Yamalube Nissin KYB FDR Ardian RT