Photo: Gilamotor/Ilham
0
1049

Yamaha Sunday Race with R Cup Series, Komunitas dan Bengkel Bisa Ikut

GILAMOTOR.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha tampaknya ingin menguatkan brand image mereka lewat ajang balap. Tak puas hanya menggelar Yamaha Cup Race (YCR), tahun 2015 Yamaha siap menggelar Sunday Race with R Cup Series.

Rencananya, Sunday Race with R Cup Series akan digelar 5 seri di Sentul International Circuit Bogor. Balapan ini akan terbagi kelas untuk pebalap (pemula dan seeded) dan komunitas dengan motor YZF-R15 dan YZF-R25.

Di sini komunitas akan menikmati Sunday Race with R Cup Series sebagai fun race dan edukasi menjajal motor sport yang langsung di-training oleh top rider. Hebatnya, perhelatan tersebut dibuka untuk umum, tidak hanya Indonesia tapi dunia internasional untuk kelas komunitas.

“Nantinya balap akan dipisah, untuk kelas komunitas dan bengkel balap. Serta pebalap profesional, baik level pemula maupun seeded,” ungkap M. Abidin, GM Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Meski dikemas sebagai acara ‘bersenang-senang’ tapi lebih lanjut dirinya menyatakan jika Sunday Race with R Cup Series bukan sekadar fun race. “Tujuannya juga untuk menambah jam terbang pebalap Indonesia di kelas sport. Sehingga pebalap Indonesia terbiasa menunggang motor sport dan bisa kompetitif di kancah internasional,” pungkasnya.