Yamaha Indonesia luncurkan All New Soul GT 2015 seharga Rp 15.1 Juta
Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1833

Yamaha Tak Khawatir New Soul GT 125 dan Mio 125 M3 Saling Hantam

GILAMOTOR.com – Spesifikasi mesin yang sama antara Yamaha All New Soul GT dan Mio M3 125 membuat keduanya diyakini bakal saling sikut bahkan mencaplok satu sama lain. Namun, pemaparan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak seperti yang dibayangkan.

“Kami tidak takut kehadiran All New Soul GT akan menggeser posisi Mio M3 di pasaran karena keduanya punya target market berbeda,” ucap Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing YIMM setelah peluncuran All New Soul GT di Jimbaran cafe Ancol, Jakarta, kemarin (3/3/2015).

Jika Mio M3 yang dijadikan line up entry level lebih ideal untuk kaum hawa, maka All New Soul GT ditujukan kepada konsumen pria muda berusia 20-28 tahun. Yamaha Indonesia seakan menegaskan All New Soul GT di kelas menegah, berada tepat di bawah Yamaha NMax.

“All New Soul GT untuk Konsumen muda yang baru lulus kuliah, baru kerja dan mereka yang tinggal di kawasan urban,” jelas Yoichiro Kojima, President Director YIMM.

Makanya, All New Soul GT yang merupakan generasi terbaru ini punya desain maskulin dan berotot. Itu tampak pada desain bodi yang lebih agresif. Headlight skutik bermesin 125cc Blue Core ini sudah mengusung teknologi LED serta desain lampu sein yang terispirasi dari Yamaha NMax.

Sama seperti Mio M3, All New Mio Soul GT dilengkapi dengan Eco Indicator Lamp yang berfungsi untuk memudahkan pengendaranya berkendara secara hemat.

Sebagai pelengkapnya, mesin All New Mio Soul GT diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 7,0 kW di 8000 rpm dan torsi maksimal 9,6 Nm di putaran 5500.

All New Soul GT tersedia dalam pilihan warna Challanger Gunmetal, Victory Red, Bravery Black dan Explorer White ini dibanderol seharga Rp 15,1 juta (OTR Jakarta).