0
1285

3 Pebalap Indonesia Kuasai Podium ARRC Suzuki Asian Challenge Malaysia

GILAMOTOR.com – Tiga pebalap Indonesia kuasai podium Asia Road Racing Championship kelas Suzuki Asian Challenge [SAC] Race 2 di sirkuit Sepang Malaysia, Minggu 19 April 2015. Adalah Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan sukses mengisi podium 1,2 dan 3.

Jalannya Balapan

Bendera merah sempat dikibarkan lantaran terjadi kecelakaan yang melibatkan dua pebalap Jagan Kumar dan Md Zulhilmi Yazid saat balapan belum genap 1 putaran. Dan balapan pun dihentikan selama 10 menit.

Meski kecelakaan cukup parah karena salah satu pebalap sempat terlindas di bagian kepala, untungnya kedua pebalap itu tak mengalami cedera serius, namun keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Balapan kembali dilanjutkan dengan pengurangan jumlah lapnya. Dari 12 lap menjadi 11 lap.

Di lap-lap awal, Adhi Chandra sempat bertarung sengit dengan pebalap Thailand Patis Choopratet. Seting motor yang sempurna, membuat Suzuki Satria FU tunggangannya terlihat sangat kencang di trek lurus. Bahkan Adhi sempat membuat fastest lap dan sukses menggusur pebalap Thailand tersebut.

Sukses menggusur Patis, dua pebalap Indonesia yang mengisi barisan depan Adhi Chandra dan Andreas Gunawan, kembali menggusur pebalap asal India Mithun Kumar. Selepas itu, Adhi dan Andreas bertarung mengamankan posisi terdepan dari pebalap Jepang Takure Murase.

Di sisi lain, Dedi Kurniawan berusaha keras menembus barisan untuk masuk ke posisi depan. Dedi sempat tergusur ke posisi 7. Lap demi lap, Dedi berhasil merangsek ke barisan depan bersama dua pebalap Indonesia lainnya, Adhi dan Andreas.

Dominasi Adhi menguasai jalannya balapan terganggu oleh Andreas Gunawan yang apik melibas setiap tikungan. Dari tiap tikungan, Andreas mampu memangkas jarak dengan Adhi. Keduanya sempat beberapa kali bergantian mengisi posisi terdepan.

Sementara Dedi yang ada di posisi ketiga, terlihat begitu kuat menahan Murase agar tak masuk ke tiga besar. Dengan sempurna Dedi menutup setiap celah agar Murase tetap ada di posisinya. Kerja keras Dedi membuahkan hasil setelah di paruh lap terakhir Murase menyerah.

Di tiga tikungan terakhir, Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan melaju mendekati garis finish. Setelah melewati tikungan terakhir, Andreas Gunawan sempat memberikan kode dengan tangannya seperti menyuruh Adhi agar melaju lebih dulu ke garis finish. Namun karena posisi keduanya begitu dengan garis finish, Andreas tetap finish di posisi pertama dengan selisih waktu hanya 0.004 detik dan 0,503 detik kemudian Dedi pun melewati garis finish.

Hasil Race 2 SAC 2015 Sepang (Top 10):

1. Andreas Gunawan
2. Adhi Chandra
3. Dedi Kurniawan
4. Takeru Murase
5. April King H. Mascardo
6. Kai Saito
7. Lorenzo D. Rellosa III
8. Md Jazil Juraimi
9. Mario U. Borbon Jr.
10. Nazirul Izzat Md Baharuddin