Photo : Honda Racing Corporation
1
781

Aoyama Gantikan Pedrosa di MotoGP Austin dan Argentina

GILAMOTOR.com – Setelah mengalami arm pump di MotoGP Qatar, Dani Pedrosa akhirnya akan melakukan operasi lanjutan. Dengan begitu, rider tim Honda ini akan absen dalam beberapa seri MotoGP 2015 nanti.

Semangat menggebu Pedrosa untuk tampil all out di seri perdana MotoGP lalu harus tertahan lantaran sakit yang didera. Arm pump yang dirasakannya sepanjang balap, membuatnya tak mampu maksimal membesut Honda RC213V.

Rasa frustasi akan hal ini pun dituangkannya usai balapan. “Aku tidak bisa melakukannya dengan kondisi seperti ini,” ucap Pedrosa beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, pemilik nomor 26 ini tak ingin putus asa meski banyak pihak memprediksi dia akan pensiun dini.

Tidak butuh waktu lama, Senin lalu (30/3/2015), Pedrosa kembali ke Spanyol untuk bertemu dengan dokter spesialis. Kabar bagusnya adalah pihak rumah sakit merekomendasi Pedrosa untuk dioperasi lagi dan akan ditangani oleh Dr. Angel Villamor dari Madrid.

“Tentu saja ini bukan berita yang ingin aku bagi kepada siapa pun. Setelah berbicara dengan dokter ahli dan pihak medis profesional yang aku percaya, mereka menyetujui hanya inilah pilihanku,” kata Pedrosa.

Rencananya, operasi lengan Pedrosa akan dimulai besok, Jum’at (3/4/2015). Dengan begitu, rekan setim Marc Marquez ini harus beristirahat sembari pemulihan.

Pedrosa diperkirakan absen di MotoGP Austin dan Argentina atau lebih lama jika belum mendapatkan persetujuan dari pihak dokter. Dan, Hiroshi Aoyama akan bertindak sebagai penggantinya nanti.

1 COMMENT