Photo : motorsport-magazin.com Ilustrasi motor Mahal
1
1476

Aoyama ‘Pede’ Tunggangi RC213V Milik Pedrosa di MotoGP Austin

GILAMOTOR.com – Proses pemulihan operasi arm pump yang tengah dijalani Dani Pedrosa, membuatnya absen di laga MotoGP Austin. Untuk itu, Hiroshi Aoyama pun ditunjuk sebagai penggantinya.

Pertanyaan seputar tidak dipilihnya Casey Stoner pun sudah dijawab pihak Honda Racing Corporation (HRC), beberapa waktu lalu (baca di sini). Lalu, kenapa pihak tim lebih memilih rider Jepang itu?

Meski tidak berpartisipasi di musim MotoGP 2015, hubungan Honda dengan Aoyama masih terjalin baik. Dirinya bahkan mendapatkan mandat sebagai test rider Honda RC213V, khususnya milik Pedrosa.

“Aku sudah mengetes motor itu tahun ini. Aku tahu pasti motornya, walau tidak sama sama dengan yang sekarang,” kata Aoyama.

Sebelum bergulirnya musim ini, Aoyama sudah melakukan tugasnya dengan dua kali pengetesan. “versi pertama dan refreshment,” sahut Aoyama lagi.

Meski mengakui kondisi kuda besi Pedrosa terdapat perubahan, Aoyama tetap yakin bisa melakoni debutnya bersama RC213V di Circuit of The Americas (COTA), akhir pekan ini (19/4/2015).

“Aku tahu motor ini 90 persen. Paling tidak aku punya pengalaman mengendarai motor Pedrosa. Dengan begitu, proses adaptasi akan smooth,” tutupnya.

Jadwal latihan perdana MotoGP Austin akan berlangsung hari ini (10/4/2015). Kita lihat, bagaimana Aoyama menaklukan tunggangan Pedrosa.

Aoyama juga dijadwalkan kembali mengaspal dengan RC213V milik Pedrosa di MotOGP Argentina.

1 COMMENT