Photo : Honda
0
1071

Beda Ban, Lap Time Gerry di Kualifikasi All Japan Melorot

GILAMOTOR.com – Gerry Salim menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang berlaga di All Japan Championship 2015. Di kelas J-GP3, rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini harus bertarung dengan 29 pebalap tuan rumah.

Saat membuka hari pertama kemarin (24/4/2015), Gerry membuka free practice (FP) dengan baik. di FP1 dirinya menjadi pebalap tercepat kelima. Kemudian, peserta di Asia Talent Cup ini kembali memperbaikinya di paruh kedua.

Catatan waktu Gerry meningkat dimana dirinya menempati pembalap tercepat ketiga. Rider pengguna nomor 31 ini berselisih 1,51 detik dari pebalap tercepat setelah mencetak lap time 1 menit 58,793 detik.

“Kemarin, Gerry mencoba ban depan berkompon Medium dan belakang hard. Tapi, banyak slide,” kata Anggono Iriawan, Manager Motorsport and Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM).

Akan tetapi, kondisi berubah di kualifikasi, Sabtu (25/4/2015). Pihak tim ternyata melakukan banyak ubahan pada tunggangan Gerry. Salah satunya adalah penggunaan komposisi ban.

Honda NSF250F yang menjadi kuda besin Gerry tampak padu. Namun, tidak demikian dengan komposisi ban Medium (depan-belakang) yang justru membuat catatan waktu Gerry melorot.

Gerry pun harus memulai balapan dari posisi 9 pada balapan di Sirkuit Autopolis, Jepang, Minggu (26/4/2015). Akan tetapi, pihak AHM tetap optimis pebalap Indonesia ini bisa meraih hasil terbaik. “Mudah-mudahan on top!” seru Anggono.

Kualifikasi-Gerry-Salim