Photo : Yamaha MotoGP
1
1380

Berbanding Terbalik dengan Rossi, Lorenzo Gagal Maksimalkan Ban Extra Hard

GILAMOTOR.com – Meski sama-sama menggunakan ban extra hard, Jorge Lorenzo ternyata tidak bisa tampil lebih baik dari Valentino Rossi. Padahal, dengan ban tersebut lah Rossi mengaku dirinya bisa menjuarai MotoGP Argentina.

Pada pernyataannya, Rossi mengaku opsi baru dari Bridgestone inilah yang membuatnya bisa mamacu YZR-M1 secara maksimal. “Aku fokus mengendalikan motorku 100 persen,” kata Rossi.

Akan tetapi, ban ini ternyata tidak membuat Lorenzo merasa lebih nyaman melahap Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Aku tidak bisa balapan dengan ban extra hard sebagus Rossi. Mungkin kami membutuhkan ban yang lebih soft (Hard) biar merasa lebih baik. Aku tidak nyaman dan tidak bisa membalap sesuai keinginanku,” kata Lorenzo.

Padahal, di awal balap Lorenzo bisa berada di barisan terdepan. Namun, di pertengahan posisinya tergusur oleh Cal Crutchlow dan Andrea Iannone bahkan Rossi yang kala itu berada jauh di belakangnya.

“Jujur, aku sangat kecewa. Aku tidak memperkirakan untuk finish di posisi lima. Aku berharap bisa bersaing, setidaknya untuk podium,” papar Lorenzo.

Namun, Lorenzo juga sangat mengakui kegemilangan Rossi di seri ketiga itu. “Rossi membalap dengan luar biasa. Dia bisa tampil cepat dari pebalap lain yang menggunakan ban berkompon keras. Apa yang dilakukannya tidak bisa dipercaya,” tutup Lorenzo.

1 COMMENT