Photo: Motoroids
0
1845

Besok Diluncurkan, Sosok Suzuki Gixxer SF MotoGP Sudah di Dealer

GILAMOTOR.com – Suzuki India baru akan merilis motor sport fairing anyar mereka, Gixxer SF pada Selasa (7/4/2015) besok. Namun nyatanya, sosok Gixxer SF sudah dipajang di dealer Suzuki.

Seperti dilansir Motoroids, dalam foto di atas terlihat dua unit Gixxer SF dipajang di depan dealer. Tak tanggung, unit yang dipajang merupakan edisi berlivery MotoGP yang jadi flagship Gixxer SF.

Lebih lanjut, Gixxer SF mrupakan versi full fairing dari naked bike Suzuki Gixxer. Harga jual di India diperkirakan mencapai Rp 22 jutaan.

Inspirasi bodinya jelas menganut desain tubuh motor sport Suzuki. Salah satu contohnya adalah aplikasi single headlamp dan bentuk fairing.
suzuki-gixxer-2
Bentuk tangkinya memang sedikit berbeda dari versi naked. Tangki bensin motor yang ternyata akan dinamai Gixxer SF ini sedikit lebih lebar, meski ttetap terlihat tinggi.

Bagian buritannya terlihat menjulang. Namun, lampu belakangnya didesain ramping. Bagian kaki-kaki belakang juga ditopang suspensi monoshock. Biar lebih kekar, pihak Suzuki mengaplikasi model knalpot nan gambot. Ini melengkapi bagian roda belakang yang hanya menggunakan rem teromol.

Untuk spesifikasi, Suzuki Gixxer SF akan tetap mengandalkan mesin satu silinder 154,9cc berpendingin udara. Tenaga yang dikeluarkan diklaim 14,8 hp di 8000 rpm dan torsi 14 Nm torsi pada 6000 RPM. tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi 5-speed.